Entri Populer

Minggu, 01 Januari 2012

Cara Menyusun Perencanaan Hidup atau Merencanakan Hidup

Cara Menyusun Perencanaan Hidup atau Merencanakan Hidup
Published 10 February 2011 | By Andhika Wijaya Kurniawan

Hai Sahabat yang Luar Biasa,

Kalau Anda sering mengikuti sebuah Seminar ataupun bertanya kepada orang-orang yang Sukses, pasti Anda sering mendengar mereka mengatakan, “Buatlah Perencanaan Hidup 10 tahun kedepan”.

Well, bagi sebagian orang mengerti untuk Bagaimana Cara Membuat Perencanaan Hidup atau Merencanakan Hidup 10 tahun kedepan, tapi sebagian orang lagi bingung atau tidak mengerti caranya.

Beberapa hari yang lalu, saya ada memberikan sedikit materi singkat di Twitter tentang Perencanaan Hidup. Dan yang membuat saya kaget adalah ternyata banyak sekali ReTweet dan pertanyaan yang masuk ke Direct Message saya dan berarti masih banyak yang tidak mengerti cara menyusun Perencanaan Hidup atau Merencanakan Hidup.

Bagaimana dengan Anda?. Apakah Anda sudah tahu caranya?.

Ok, dalam artikel kali ini, saya akan membahas secara singkat tentang, “Bagaimana Cara Menyusun Perencanaan Hidup atau Merencanakan Hidup” agar memiliki Target yang jelas dalam hidup Anda dan saya.

Dalam seminar Bisnis di Internet, saya biasanya selalu memasukan sedikit motivasi untuk peserta dan saya sering sekali mengatakan, “Buatlah Rencana Hidup untuk 5 – 10 tahun kedepan berserta Bisnis Anda dan tulis di selembar kertas”.

Kenapa harus diselembar kertas?. Karena terkadang kita sebagai manusia sering lupa dengan tujuan kita dan bahkan sering “down” karena sebuah permasalahan yang sehingga dapat melupakan tujuan hidup yang sudah kita rencanakan, dengan menuliskan rencana hidup di selembar kertas, kita dapat membaca kembali dan menjadikan sebuah motivasi pribadi.

Yang perlu Anda tulis dalam kertas itu adalah:
1. Mengenai Pekerjaan atau Bisnis Anda.
2. Mengenai Hidup dan Materi Anda.
3. Mengenai Social Anda.

Sebagai contoh:
Dalam Bidang Pekerjaan atau Bisnis Anda, yaitu:
1. Bagaimana tingkatan Pendapatan yang ingin saya capai?.
2. Bagaimana tingkat Tanggung Jawab dalam usaha atau bisnis yang ingin saya capai?.
3. Seberapa besar wewenang/target jabatan yang ingin saya dapati atau kuasai?.
4. dan sebagainya.

Anda dapat membuat pertanyaan apapun tentang pekerjaan dan ingat, jawaban Anda harus jujur karena akan berpengaruh dalam pergerakan tujuan hidup Anda. Dan satu lagi, tidak ada unlimited money, jadi sertakan dengan angka pasti.

Dalam Bidang Hidup dan Materi Anda, yaitu:
1. Bagaimana standard Hidup yang saya inginkan?.
2. Bagaimana standard Hidup yang saya inginkan untuk Keluarga saya?.
3. Apa jenis rumah yang ingin saya miliki atau tinggalkan?.
4. Berapa harga rumah yang ingin saya tempati?.
5. Apa target liburan yang saya inginkan?.
6. dan sebagainya.

Dalam Bidang Social Anda, yaitu:
1. Apa jenis teman yang ingin saya miliki?.
2. Komunitas apa yang ingin saya masuki atau ikuti?.
3. Posisi apa yang ingin saya capai dalam sebuah komunitas?.
4. Apa alasan yang menjadi keinginan saya dalam posisi itu?.
5. dan sebagainya.

Buatlah Perencanaan Hidup atau Merencanakan Hidup Anda untuk 5 – 10 tahun kedepan dan tuliskan secara jelas gambaran target hidup Anda.

Dengan begitu Anda akan siap untuk menjalankan Target Hidup Anda yang sudah terarah dengan baik. Sesekali lihat kembali kertas Perencanaan Hidup yang sudah Anda buat untuk 5 – 10 Tahun kedepan.

Lalu apa hubungannya dengan Bisnis di Internet dan Internet Marketing?.

Well, dalam bisnis dan marketing, kita selalu bermain dengan Waktu dan Target. Jika Anda ingin Sukses Bisnis di Internet, buatlah Target seberapa besar penghasilan yang ingin Anda capai dalam 5 tahun kedepan dimulai dari setiap bulannya. Begitu juga bagi Anda yang bermain dalam Internet Marketing, berapa target penjualan Anda untuk 5 tahun kedepan yang akan dimulai dari setiap bulannya.

Lalu bagaimana dengan yang bermain dalam Affiliate Marketing?.

Sama seperti yang bermain dalam Internet Marketing, buatlah target penjualan pasti yang ingin Anda capai yang berarti adalah target penghasilan Anda.

Running Out of Time terkadang membuat kita secara tidak langsung keluar dari Zona Aman dan menuju Zona Bahaya. :)


Jangan lupa berikan Komentar terbaik Anda, karena nantinya akan menjadi Backlink buat BLOG Anda.

BTW! : Let’s me know kalau Anda membutuhkan sebuah “Personal Branding WeBLOG, Powerful Business WeBLOG, Powerful Online Shop atau Powerful Facebook Page“, silahkan dapat langsung menghubungi saya melalui Contact Page, via Business Phone: 821-8344-9370, atau melalui email: Contact@AndhikaWijayaKurniawan.com. Dan mari kita Diskusikan bersama untuk Keberhasilan Anda.

All The Best, Success in Life, Success in Everything you do and God Bless You.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar